Audio Meditasi SHD

Audio SHD09 – Kesatuan Mikrokosmos Makrokosmos

Play Audio:

 

Transkrip:

Saudara dan Saudari yang saya kasihi,

Sesungguhnya kita adalah bagian yang tidak terpisahkan dari jagad raya. Kita hidup di bumi, bumi bagian dari tata surya, tata surya bagian dari galaksi bimasakti, galaksi bimasakti bagian dari sebuah universe yang entah di mana batasnya. Dan melampaui semua itu adalah kekosongan yang absolut. Ktia tidak tahu sejatinya ada berapa universe yang muncul dari kekosongan yang abosolut. Yang pasti kita adalah bagian dari jagad raya.

Tubuh kita adalah satu noktah yang demikian kecil dalam landskap jagad raya yang demikian besar. Tetapi jika kita masuk ke dalam diri, kita merenungi realitas jiwa, masuk terus hingga mengerti sejatinya dan esensi dari jiwa itu, maka kita akan mengerti ada dimensi atau realitas dalam diri kita yang melampaui semua batas. Bahwa sejatinya kita adalah satu kesatuan dengan jagad raya. Esensi kita justru adalah kekuatan dan keberadaan yang meliputi jagad raya itu sendiri.

(memulai meditasi)

Dalam meditasi kali ini saya mengajak Anda semua untuk menyadari kemenyatuan dengan jagad raya. Silahkan ambil posisi yang paling nyaman, duduk bersila atau berbaring. Yang penting Anda semua merasa rileks, Anda bisa merasa nyaman dan damai dengan diri Anda sendiri.

Mulai dengan memperhatikan, merasakan, dan menikmati aliran napas. Sadari bahwa Anda terhubung dengan Sang Ibu Bumi yang menyediakan atmosfir dengan oksigen yang bisa Anda hirup setiap Anda bernapas. Sadari bahwa dengan itu semua ada daya hidup yang mengalir dari sang sumber kehidupan. Selanjutnya arahkan perhatian ke pusat hati. Sadari bahwa di dalam diri bersemanyam Sang Diri Sejati, pribadi tertinggi yang merupakan pengejawantahan dari yang tanpa batas – dari Tuhan yang maha pengasih yang tanpa bentuk, rupa, dan gatra. Sadari Anda menyatu sepenuhnya dengan Sang Diri Sejati. Lalu dengan tuntutan dari Sang Guru Sejati, arahkan perhatian keluar diri. Rasakan kemenyatuan dengan jagad raya ini. Sadari bahwa Anda dan jagad raya ini adalah satu. Semuanya adalah keberadaan yang tunggal. Anda terhubung dengan manusia lainnya lewat udara yang Anda hirup. Lewat sinar matahari yang Anda terima. Kita terhubung dengan semua keberadaan di berbagai galaksi melalui ruang kosong yang meliputi segala yang ada. Sejatinya semua satu, sejatinya semua bermula dari kekosongan yang absolut. Hening. Damai. Rasakan kemenyatuan itu. Ohmmmmm…3x (didengungkan panjang saat membuang nafas, secara sadar, rasakan getarannya di pusat hati).

Teruskanlah meditasi ini. Tetap arahkan perhatian ke pusat hati. Rileks. Kita hanya menyadari bahwa memang segala sesuatunya saling terhubung menjadi sebuah kesatuan hingga Andapun menyadari Anda melebur dengan kekosongan abosolut yang meliputi segala yang ada dan menjadi sumber dari segala keberadaan.

Atas semua pengalaman yang Anda dapatkan, haturkan terima kasih. Itulah anugerah yang sangat berharga dalam perjalanan Sang Jiwa.

Rahayu, Rahayu, Rahayu Sagung Dumadi.

(tetap hening meditatif, perhatian tetap ke pusat hati, sampai secukupnya sesuai dengan kebutuhan kita)

–SHD–

Share:
×

Rahayu!

Klik salah satu tim kami dan sampaikan pesan Anda

× Hi, Kami siap membantu Anda