Audio Meditasi SHD

Audio SHD01 – Panduan Meditasi Dasar

Play Audio:

 

Transkrip:

Saudara-saudari yang saya kasihi,

Pagi ini saya hendak memandu Anda semua untuk melakukan meditasi memasuki keheningan, menyelami diri dan menyatu dengan jagat raya yang agung. Meditasi adalah sebuah jalan untuk menyadari keagungan diri. Menyadari keilahian yang bersemayam di dalam diri.

Meditasi membawa kita untuk menyadari sepenuhnya apa yang benar-benar ada dan nyata, baik terkait dengan diri kita, terkait dengan jagat raya dan juga
terkait dengan Sang SUMBER KEHIDUPAN yang disebut dengan berbagai nama.

Ada banyak teknik meditasi tentunya, saya menyampaikan beberapa teknik yang memang sering saya praktekkan dan sudah saya uji bahwa teknik-teknik itu membawa kita kepada kesadaran yang lebih tinggi dan energi yang semakin selaras.

Teknik meditasi yang paling umum digunakan dan ini yang hendak saya pandukan kepada bapak dan ibu semua atau saudara dan saudari semua adalah meditasi dengan memberi perhatian atau menyadari aliran napas.

Meditasi dengan menyadari aliran napas dimulai dengan kita duduk dengan rileks atau berbaring dengan rileks atau bersila dengan rileks.

Lalu arahkan perhatian kepada aliran napas, perhatikan, rasakan dan nikmati aliran napas yang natural. Bawa pikiran untuk betul-betul memberi perhatian yang semakin mendalam kepada aliran napasnya.

Sadari bahwa dalam setiap tarikan dan hembusan napas, kita mendapatkan aliran daya kehidupan, kita mendapatkan anugerah yang tanpa batas, kita terhubung dengan Sang SUMBER KEHIDUPAN.

Jadikan aliran napas ini sebagai titian untuk memasuki keheningan.

Keheningan adalah kondisi ketika pikiran kita tenggelam dalam realitas atau kenyataan pada saat ini, ketika pikiran kita betul-betul memberi perhatian kepada apa yang sedang terjadi pada saat ini, maka kita memasuki keheningan.

Saudara dan saudari yang saya kasihi
inilah teknik meditasi yang paling dasar. Yang membawa kita untuk menyadari hidup yang nyata, juga anugerah yang nyata dalam kehidupan yang kita jalani pada saat ini.

Meditasi dengan menyadari aliran napas ini bisa dilakukan dengan durasi sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.Jadi setelah saya memberikan panduan ini silahkan teruskan meditasi Anda secukupnya, sesuai dengan yang Anda butuhkan. Anda hanya cukup merasakan, menikmati dan menyadari napas. Rasakan kedamaian, rasakan ketenangan yang nyata.

Selami diri Anda, rasakan detak jantung, rasakan darah yang mengalir. Sadari semua yang terjadi. Berterimakasihlah untuk segenap anugerah kehidupan yang betul-betul nyata diterima

Selamat menyelami keheningan. Selamat menemukan kesejatian di dalam diri

Rahayu, Rayahu, Rahayu Sagung Dumadi.

Share:
×

Rahayu!

Klik salah satu tim kami dan sampaikan pesan Anda

× Hi, Kami siap membantu Anda